Tipe-tipe Kulit Wajah, Kamu yang Mana?

Foto: www.shutterstock.com

 

Siapa yang suka sekali skin care-an? Nah, sebelum kamu membeli produk perawatan, baiknya mengenali lebih dahulu tipe kulit kamu supaya tidak memunculkan iritasi karena setiap orang mempunyai tipe kulit yang berbeda-beda.

Jauhi pula meniru produk kecantikan ataupun kosmetik yang digunakan sahabatmu sebab belum pasti sesuai dengan tipe kulitmu. Kamu cuma butuh memahami tipe kulitmu terlebih dulu supaya dapat memilah produk perawatan kulit yang pas. Lalu, gimana metode mengenali tipe kulit yang kamu miliki?

Triknya gampang. Dikala bangun tidur pada pagi hari, ambillah satu lembar tisu serta usapkan pada wajah kamu. Setelah itu perhatikan karakteristik berikut ini buat mengenali tipe kulit kamu.

  1. Kulit normal

Bila kulit kamu memiliki tipe kulit yang normal, maka sisa minyak di wajah tidak akan nampak di tisu. Tidak hanya itu, kulit normal umumnya mempunyai tekstur kulit yang elastis, kenyal, serta tidak sering mempunyai permasalahan kulit. Tipe kulit ini pun mempunyai kulit yang cenderung bersih serta lembut.

  1. Kulit Kering

Apabila kulit kamu kering, kertas tisu pasti tidak akan berminyak, tetapi wajah akan terasa bersisik dan juga kering. Kulit kering cenderung mempunyai tekstur kulit yang rentan sekali terhadap penuaan karena tidak adanya kelembapan pada susunan terluar kulit. Kulit wajah yang kering memiliki tampilan permukaan kulit yang lebih pucat, bersisik, kusam, dan kurang elastis.

Permasalahan kulit yang umumnya dialami oleh kulit wajah yang kering adalah semacam gatal, serta gampang memerah. Buat menjaga kulit wajah yang kering, kamu dapat memberi nutrisi dengan Serum dan Night Cream dari Kezia Skin Care karena Serum serta Night Cream dari Kezia Skin Care memiliki bahan dasar yang natural.

  1. Kulit Berminyak

Tipe kulit yang satu ini dapat dibilang tipe kulit yang mudah untuk dideteksi. Sebab umumnya orang yang mempunyai kulit wajah berminyak selalu memiliki tampilan wajah yang mengilap, cenderung licin, berkomedo serta mempunyai pori-pori wajah yang besar. Kulit wajah yang mengilap itu disebabkan penciptaan minyak ataupun sebum yang berlebih. Nah, apabila sebum berlebih itu dibiarkan dan tidak dirawat dapat menimbulkan kulit terus menjadi berminyak, pori-pori tersumbat, serta membuat kulit rentan timbul jerawat.

  1. Kulit kombinasi

Apabila kamu mempunyai kulit kombinasi, umumnya tampak berminyak pada sebagian zona wajah, seperti dagu, hidung, dan dahi, tetapi tidak pada bagian pipi. Kulit kombinasi ini adalah perpaduan tipe kulit kering dan berminyak.

  1. Kulit Sensitif

Tipe kulit ini umumnya rentan terhadap alergi/iritasi, ruam, serta gampang bereaksi terhadap aspek tertentu, seperti cuaca, pola makan, ataupun produk perawatan wajah yang tidak sesuai. Tidak hanya itu, tipe kulit wajah yang sensitif pun gampang kering, terkelupas, terasa nyeri, dan memerah. Buat kamu yang mempunyai ciri-ciri seperti itu, baiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit sebelum memakai produk perawatan wajah.