Tips Glowing di Hari Kemerdekaan

HARI KEMERDEKAAN

17 Agustus-an jadi momen istimewa untuk berkumpul dengan anggota keluarga, kerabat-kerabat serta sanak saudara. Seluruh wanita pun ingin tampak lebih fresh serta menawan di Hari Kemerdekaan Indonesia. Walaupun Hari Kemerdekaan Indonesia masih beberapa hari lagi tapi sudahkah kamu mempersiapkan kulit agar lebih glowing di Hari Hari Kemerdekaan Indonesia alias 17 Agustus-an? Wajah glowing tidak dapat didapatkan hanya dalam satu hari satu malam, lho.

Terdapat rutinitas yang wajib dijalani supaya memperoleh kulit sehat serta bercahaya, mulai dari apa yang kita makan, pola tidur, hingga produk apa yang dipakai ke kulit.

Sayangnya, tidak seluruh orang mengetahui bagimana metode menjaga kulit tiap hari dengan benar. Apalagi, sebagian orang lebih muda mengabaikannya.

Lalu, bagaimana tips agar wajah glowing di Hari Kemerdekaan Indonesia? Yuk, simak tips di postingan berikut ini.

  1. Teratur cuci muka

Tips wajah glowing di Hari Kemerdekaan Indonesia yaitu dengan teratur cuci muka. Mencuci muka secara teratur masing- masing 2 kali sehari. Cuci muka bertujuan buat membersihkan sisa-sisa make up, minyak, serta kotoran yang menempel di wajah.

Apabila tadinya Kamu memakai make up, lakukan metode double cleansing. Jadi, pertama-tama bersihkan make up dengan make up cleansing terlebih dahulu karena make up tidak bisa dibersihkan seluruhnya hanya dengan sabun cuci muka.

Kemudian, mulailah mencuci muka dengan membasuh wajah memakai air suhu ruangan (air suam- suam kuku).

Setelah itu, tuang sabun cuci muka ke telapak tangan.

Usapkan sabun cuci muka ke permukaan wajah seraya memijatnya dengan gerakan melingkar dari bawah ke atas sehingga segala minyak serta kotoran bisa terangkat semuanya.

Bilas wajah memakai air bersih serta keringkan wajah memakai handuk bersih berbahan lembut.

Pastikan kamu membersihkan wajah paling tidak 2 kali.

 

  1. Oleskan pelembap

Sehabis mencuci muka, senantiasa oleskan pelembap pada wajah. Pilihlah pelembap cocok dengan tipe kulitmu.

Bila Kamu memiliki kulit kering, jauhi pelembap berbahan dasar alkohol. Namun, apabila kulitmu berminyak, pilihlah pelembap yang tidak menyumbat pori-pori (noncomedogenic) serta berbahan dasar air.

Kamu pun juga bisa memakai pelembap yang memiliki kandungan SPF agar dapat memproteksi kulit dari paparan cahaya matahari.

 

  1. Pakai Day Cream ataupun tabir surya

Oleskan Day Cream atau  tabir surya yang memiliki SPF minimun 30 SPF tiap pagi hari

Oleskan tabir surya ke permukaan kulit wajah setiap pagi serta siang hari. Ulangi tiap 3 jam sekali.

Tidak hanya itu, Kamu dapat menggunakan baju berlengan panjang, topi, ataupun payung, jika ingin beraktifitas di luar ruangan agar terlindungi dari sinar UVA dan UVB.

 

  1. Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi kulit pun merupakan salah satu tips agar wajah glowing di Hari Kemerdekaan Indonesia. Eksfoliasi merupakan proses pengelupasan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang bisa membuat kulit menjadi kusam. Pilihlah produk skin care yang memiliki kandungan alpha- hydroxy acid (AHA) serta beta-hydroxy acid (BHA).

 

  1. Gunakan masker wajah

Pemakaian masker wajah merupakan tips wajah glowing di Hari Kemerdekaan Indonesia lainnya. Kamu dapat memakai masker wajah 2-3 hari saat sebelum Hari Kemerdekaan Indonesia tepatnya pada malam hari.

Pemakaian masker wajah cocok tipe kulit dapat membuat permasalahan kulit Kamu lenyap sehingga wajah nampak lembut serta bersih. Kamu juga terus menjadi siap memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan wajah bersinar!

 

  1. Tidur yang cukup

Tidur yang cukup bisa memudarkan mata panda di sekitar mata, membuat kulit jadi lebih cerah hingga mencegah penuaan dini. Oleh sebab itu, dianjurkan buat tidur sepanjang 6–8 jam setiap harinya.

 

  1. Penuhi kebutuhan cairan di tubuh

Minum air putih yang cukup dapat membuat kulit terhindar dari dehidrasi.

Ciri-ciri kehilangan cairan di dalam tubuh, yaitu kulitmu akan terasa kering hingga bersisik apabila digaruk.

Biasanya, para pakar kesehatan menganjurkan buat minum air putih sebanyak 8 gelas ataupun setara dengan 2 liter per hari supaya Kamu bisa bebas dari kehilangan cairan tubuh.

Nah, di bulan Ramadan ini, Kamu dapat memakai rumus 2- 4- 2, 2 gelas dikala sahur, 4 gelas dikala berbuka puasa, serta 2 gelas saat sebelum tidur di malam hari.