Ingin Punya Wajah Cantik? Wujudkan Dengan Ini

wajah

Menurut kamu, wajah cantik itu seperti apa? Kulit mulus, terbebas dari jerawat, tidak ada komedo, tidak kering, dan tidak ada kantung mata? Jika kamu menjawab itu semua, jawaban kamu sangat betul. Tapi itu semua tidak didapatkan dengan mudah.

Perawatan rutin harus kamu lakukan pada waktu yang tepat. Seperti, saat kamu memiliki kantung mata, kamu harus mengetahui cara mengaplikasikan Eye Trearment yang benar. Jika wajahmu kering, kamu juga harus tau, waktu yang tepat untuk menggunakan pelembap. Saat menggunakan serum, pakailah serum yang sesuai dengan usiamu agar manfaat yang didapatkan sesuai dengan yang diharapkan.

Merasa bingung? Tidak perlu, kamu hanya perlu membaca artikel ini hingga selesai maka akan mendapatkan informasi yang kamu butuhkan.

 

Jenis Dark Circle dan Cara Menghilangkannya

Kamu tau tidak jika dark circle memiliki jenis yang berbeda? Cari tau yuk jenis dark circle dan cara tepat untuk menghilangkannya menggunakan eye treatment terbaik. Simak penjelasannya lebih lanjut.

 

Brownish Dark Circle

Jenis dark circle yang pertama ditandai dengan lingkaran mata berwarna cokelat yang disebabkan karena faktor lingkungan. kantung hitam ini terjadi karena kebiasaan buruk mengucek mata terlalu sering sehingga mengakibatkan iritasi. Bisa juga terjadi karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan SPF.

Penyebab lainnya, kamu memiliki kebiasaan buruk membersihkan mata kurang bersih sehingga lama kelamaan membentuk dark circle. Maka dari itu, setiap perempuan dilarang meremehkan ritual membersihkan makeup.

Sekarang coba kamu perhatikan dark circle yang kamu miliki warna apa? Jika berwarna coklat, mulai sekarang perhatikan kebiasaan kamu dan mulai merubahnya. Jika kamu tidah merasa punya kebiasaan tersebut tapi masih timbul dark circle berwarna cokelat di bawah mata, bisa jadi dark circle ini muncul karena faktor genetik.

Cara menghilangkannya, kamu bisa menggunakan eye treatment terbaik yang mengandung lightening agent setiap malam. Untuk perlindungan di siang hari, kamu dapat menggunakan eye cream atau sunscreen dengan kandungan SPF untuk melindungi dari sinar matahari.

Selain itu, dengan rajin menggunakan masker mata bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kantung mata yang berwarna coklat. Jika sudah memutuskan untuk menggunakan masker mata, ada baiknya kamu memilih masker mata yang mengandung pemutih alami.

Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung mineral dan vitamin juga bisa membantu mencerahkan kulit pada area mata.

 

Bluish Dark Circles

Kamu memiliki kantung mata berwarna kebiruan? Biasanya kantung mata dengan warna kebiruan disebabkan karena tingkat stress tinggi dan kekurangan tidur. Kamu tau tidak jika kedua faktor tersebut bisa menyebabkan tersumbatnya peredaran darah sehingga muncul warna kebiruan pada area mata.

Biasanya bluish dark circles mudah ditemukan pada orang yang memiliki kulit putih dan memiliki kulit tips. Eye treatment terbaik untuk menghilangkan dark circle ini sangat mudah, yaitu memastikan bahwa diri kamu mendapatkan istirahat yang cukup , olahraga teratur dan coba untuk melakukan eye massage.

 

Purplish Dark Circles

Yang terakhir adalah jenis dark circle keunguan yang disebabkan karena faktor genetik. Biasanya kantung mata jenis ini dialami oleh orang yang memiliki kulit putih sehingga pembuluh darah di area mata sangat jelas terlihat.

Bisa dibilang tidak ada eye treatment terbaik yang bisa dilakukan, karena penyebab dark circle ini karena faktor genetik. Meskipun begitu, kamu bisa menyamarkannya dengan menggunakan eye cream yang mengandung retinol atau melakukan treatment laser.

Itulah tiga jenis dark circle dan cara menghilangkannya. Saat ini, kamu sedang mencari ultimate power eye treatment? Gunakan ultimate power eye treatment dari DR. Rochelle Skin Expert yang dapat membantu menyamarkan lingkar hitam disekitar mata, menyamarkan garis-garis halus dan kerut, serta merawat dan mengembalikkan elastisitas kulit hingga menjadi lembut dan kenyal.

Sudah mengetahui berbagai jenis dark circle dan bagaimana cara menghilangkannya. Sekarang, saatnya kamu mengetahui waktu yang pas untuk menggunakan pelembap agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

7 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pelembap Wajah

Bisa dibilang pelembap wajah merupakan produk perawatan kulit yang tidak boleh lupa untuk digunakan setiap hari. Bahkan untuk kulit berminyak sekalipun. Agar manfaat pelembap bisa dirasakan secara efektif, ada waktu-waktu tertentu untuk menggunakannya. Simak untuk lebih jelasnya!

 

Setelah mencuci muka

Saat kulit wajah basah setelah mencuci muka merupakan waktu terbaik untuk menggunakan pelembap. Hal ini berfungsi untuk membantu mengunci kelembapan. Gunakan handuk atau tisu untuk mengambil sisa-sisa air pada wajah sebelum mengaplikasikan pelembap.

Kamu tidak perlu menghilangkan air secara total pada wajah, cukup tepuk-tepuk tisu. Saat masih dalam keadaan setengah kering aplikasikan pelembap agar dapat menyerap dengan sempurna.

 

Pagi hari

Pelembap wajah harus wajib digunakan pada tahapan akhir skincare rutin di pagi hari. Menggunakan pelembap dapat menjaga kelembapan kulit wajah saat di makeup.

 

Sebelum tidur

Untuk kamu yang tidur menggunakan AC, gunakan pelembap wajah sebagai rangkaian skincare routine kamu. Hal tersebut bertujuan agar mendapatkan kulit wajah yang lembap saat bangun pagi. Setelah menggunakan moisturizer, tunggulah beberapa saat hingga menyerap kedalam kulit dan tidak menempel pada bantal.

 

Sebelum dan setelah penerbangan

Kamu tau tidak, udara pada ruang kabin pesawat yang kering bisa membuat kulit kehilangan kelembapannya. Sebelum menggunakannya, kamu harus memastikan wajah telah bersih dari makeup. Setelah mendarat, kamu bisa menggunakannya kembali jika merasa kulit kering.

 

Setelah mandi

Sama dengan kulit wajah, kulit badan juga perlu dijaga kelembapannya. Biasanya, bagian badan yang cenderung lebih kering seperti lutut, siku, dan mata kaki. Pastikan kamu mengaplikasikan pelembap wajah pada saat kondisi kulit setengah kering.

Setelah mandi malam, kamu juga bisa menggunakan lotion pada telapak tangan dan kaki kemudian ditutup dengan sarung tangan dan kaos kaki untuk mengunci kelembapan kulit.

 

Saat malas dandan

Walaupun tidak menggunakan makeup, ada baiknya kamu tetap menggunakan pelembap wajah untuk menghasilkan kulit sehat, fresh, dan lembut. Memang moisturizer tidak bisa menutupi kekurangan pada wajah, tapi setidaknya membuat kulit lebih terhidrasi dan halus.

 

Saat sedang break out

Pada kondisi kulit yang sedang mengalami break out, pasti membuat kamu semakin hati-hati menggunakan produk pada wajah. Pasti ada kekhawatiran jika break out semakin parah. Walaupun begitu, jangan sampai melewatkan pelembap wajah. Tidak menggunakan moisturizer, akan membuat kondisi kulit semakin kering dan jerawat bisa bertambah.

Selain harus menggunakan pelembap di waktu yang tepat, untuk mendapatkan wajah cantik kamu juga harus rutin menggunakan serum yang sesuai dengan usiamu.

 

Tips Memilih Serum Wajah yang Sesuai dengan Usia

Kamu tau tidak jika pelembab tidak bisa memenuhi semua kebutuhan kulit? Bukan berarti pemakaian pelembab akan sia-sia, hanya saja kulit membutuhkan perawatan tambahan. Serum wajah bisa dijadikan salah satu perawatan tambahan. Artikel ini akan menginformasikam tips memilih serum wajah sesuai usia kamu.

Menurut salah satu dermatologis Dr. Frances Jang, ukuran molekul serum sangat kecil, sehingga mampu diserap kulit lebih cepat dan dalam dosis yang efektif. Dengan bahan yang berkhasiat, serum dan pelembab dapat memperkuat hasil anti penuaan dan menjaga kesehatan kulit.

Lalu muncul pertanyaan baru, usia berapakah yang cocok untuk menggunakan serum? Tidak ada istilah terlalu dini untuk menggunakan serum. Usia belasan tahun bisa menjadi awal untuk menggunakan serum. Yang perlu kamu perhatikan adalah memilih kandungan serum yang tepat.

Memang pada kemasan serum tidak ada label umur untuk penggunanya. Dengan membaca artikel ini, akan membantu kamu untuk memilih serum wajah yang baik sesuai dengan usia.

 

Teenage

Pada saat usia ini, kulit memang belum mengalami banyak masalah. Biasanya masalah kulit yang membandel adalah jerawat yang disebabkan perubahan hormon.

Kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan Salicylic Acid yang dapat menghilangkan kotoran penyumbat pori yang dapat membantu menghilangkan masalah jerawat.

Yang kamu perhatikan juga saat masih usia remaja adalah kelembapan kulit. Jika kamu ingin melembapkan kulit, gunakan serum yang dapat mengembalikkan kelembapan. Serum yang mengandung vitamin E sangat intensif untuk perawatan kulit kering.

 

Serum untuk usia 20an

Saat menginjak usia 20an, kulit kamu mulai mengalami proses awal penuaan yang ditandai dengan muka yang kusam dan nongolnya garis-garis halus akibat faktor eksternal dan internal. Memang kata penuaan sangat menakutkan, tetapi perawatan yang tepat dapat menjaga kulit tetap cerah.

Serum dengan kandungan vitamin c mampu melindungi kulit dari radikal bebas karena memiliki fungsi sebagai antioksidan. Serum tersebut tidak hanya bekerja sebagai proteksi, dengan kandungan vitamin c akan meratakan warna kulit dan mencerahkan.

Diusia 20an tidak menemukan cara untuk menuntaskan masalah jerawat? Serum vitamin c biasa dibilang sebagai serum untuk usia 20an. Jika berjerawat, kamu juga harus memperhatikan faktor lain seperti asupan makanan dan gaya hidup.

 

Serum untuk usia 30an

Diusia 30an kamu harus menjaga kulit lebih selektif lagi. Karena pada saat usia ini, produksi kolagen berkurang dan regenerasi kulit yang tidak seoptimal pada berusia 20 tahun.

Pada saat usia ini, kulit wajah mulai memiliki kerutan dan bernoda hitam. Serum yang cocok untuk usia 30an yaitu yang memiliki kandungan synake peptide, retinol, dan ferment lysate yang memerangi tanda-tanda penuaan dini.

Tidak hanya membantu proses pemulihan kulit yang sudah mulai mendapatkan masalah, serum dengan kandungan diatas memiliki tekstur lembut yang dapat membuat wajah lebih cerah dan halus. Dilengkapi dengan VITA Complex untuk kulit lebih sempurna.

 

Serum untuk usia 40an

Permasalahan kulit pada perempuan yang sudah berumur 40an tidak jauh beda dengan usia 30an. Walaupun pada usia 40an, masalah pada wajah lebih terlihat jelas. Untuk yang berumur 40an, kamu sudah harus pintar mensiasati seluruh masalah kulit secara bersamaan.

Menurut kasmu ada tidak serum yang bisa mengatasi masalah bersamaan? Dijaman yang semodern seperti sekarang pasti ada. Tetapi jika kamu meragukannya, tidak ada salahnya menggunakan dua serum sekaligus.

 

Serum untuk usia 50an

Pada saat usia ini, gunakan serum yang memiliki kandungan Amino Peptidae Complex dengan campuran pelembab, lalu aplikasikan serum sebelum menggunakan pelembab harian. Amino Peptida Complex bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan mengencangkan kulit wajah yang mengendur akibat usia.

Untuk perawatan wajah, kamu sudah mengetahui jenis dan memilih produk yang tepat. Saatnya kamu mengetahui perawatan untuk kulit tubuh. Jadi tidak hanya cantik wajah, tapi juga cantik secara keseluruhan.

 

Sebelumnya, apakah kamu tau manfaat body loton, body sorbet, body scrub dan body butter? Jika belum tau, yuk baca perbedaan dan peruntukkannya.

 

Wajib Tau! Perbedaan Body Scrub, Body Lotion, Body Sorbet, dan Body Butter

Jika dilihat dari namanya memang ada persamaan untuk keempat produk tersebut, yaitu sama-sama digunakan untuk merawat tubuh. Jika dilihat dari teksturnya pasti ada yang berbeda, antara body lotion dengan ketiga produk lainnya. Jika dilihat dari tekstur dan manfaat untuk kulit, keempat produk tersebut memiliki manfaat yang berbeda.

Jangan sampai kamu memiliki kulit kering tetapi rutin memakai body scrub dibandingkan body lotion. Sampai disini masih bingung? Baca penjelasan sampai habis agar tidak salah menggunakan produk ya.

 

Body Scrub

Perawatan yang satu ini dipakai di badan dengan cara menggosokkan perlahan sampai daki-daki yang ada dibadan keluar. Kamu hanya perlu memakai scrub seminggu sekali, berbeda dengan body sorbet, body lotion ataupun body butter. Walaupun saat pemakaian kamu merasakan banyak manfaat, scrub tidak boleh digunakan setiap hari karena bisa membuat struktur kulit menjadi tipis dan kering.

 

Body Lotion

Perawatan tubuh satu ini bisa digunakan setiap hari. Body lotion memiliki tesktur lembut dan cair. Perawatan ini diformulasikan untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak. Body lotion sangat cocok dipakai dengan orang yang memiliki kulit kusam dan menghitam karena matahari atau radikal bebas.

 

Body Sorbet

Perawatan yang satu ini memang kurang familiar. Sorbet merupakan dessert jus buah-buahan yang dibekukan. Body sorbet bisa diartikan sebagai lotion yang berfungsi menyegarkan dan melembapkan kulit dalam waktu bersamaan karena mengandung ekstrak buah-buahan. Kamu bisa menggunakannya setiap hari sesuai kebutuhan kulit.

 

Body Butter

Body butter memiliki kadar kelembapan paling tinggi diantara 3 produk lainnya. Body butter menjadi idola dikalangan ibu rumah tangga, karena saat menggunakannya kulit akan langsung lembab dan bisa bertahan hingga beberapa jam. Biasanya kemasan body butter hampir sama dengan body scrub, yaitu berbentuk jar.

 

Jika dilihat dari penjelasan diatas, maka terdapat empat perbedaan yang spesifik diantara Body Scrub, Body Lotion, Body Sorbet, dan Body Butter yaitu :

  • Dilihat dari segi tekstur, body scrub jauh lebih kasar dibandingkan yang lain, body lotion lebih encer, body sorbet lumayan pekat, dan body butter sangat pekat.
  • Dilihat dari segi aromanya, body scrub memiliki aroma yang cenderung hidung, body lotion memiliki wangi yang standart, body sorbet bisa dibilang sangat wangi dari ketiga produk lainnya, dan body butter wanginya sangat lembut.
  • Dilihat dari segi harga, biasanya dari keempat produk tersebut body butter memiliki harga yang lebih mahal karena kadar kelembabannya yang tinggi.
  • Dilihat dari segi manfaat untuk kulit, body scrub berfungsi untuk menghilangkan kusam dan sel kulit mati, body lotion berfungsi untuk menyehatkan dan melembabkan kulit, body sorbet bermanfaat untuk menyegarkan dan menyehatkan seketika, dan body butter bermanfaat untuk melembabkan kulit.

 

Itulah perbedaan keempat perawatan tubuh yang harus kamu ketahui. Semoga membantu kamu untuk memilih perawatan tubuh yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika kamu masih bingung ingin menentukan brand yang cocok untuk kulit kamu, cobalah menggunakan DR. Rochelle Skin Expert. Ada body scrub yang memiliki khasiat yang bagus untuk kulit. Diformukasikan dengan susu kaya akan vitamin, protein, dan mineral untuk meningkatkan kelembapan dan menutrisi kulit.

Rochelle juga memiliki whitening body lotion, bermanfaat untuk mencerahkan kulit terhadap pengaruh buruk sinar matahari dan menjaga kelembapan kulit. Body lotion ini mengandung vitamin E sebagai anti oksidan sehingga menjadikan tampilan kulit lebih sehat.

 

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui agar mendapatkan wajah cantik. Jika sudah tau, jangan lupa share ke temen lainnya dan terapkan dalam kehidupanmu, dear 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *