Wajib Diingat, Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pelembap Wajah

telinga

Bisa dibilang pelembap wajah merupakan produk perawatan kulit yang tidak boleh lupa untuk digunakan setiap hari. Bahkan untuk kulit berminyak sekalipun. Agar manfaat pelembap bisa dirasakan secara efektif, ada waktu-waktu tertentu untuk menggunakannya. Simak untuk lebih jelasnya!

 

  1. Setelah mencuci muka

Setelah mencuci muka

Saat kulit wajah basah setelah mencuci muka merupakan waktu terbaik untuk menggunakan pelembap. Hal ini berfungsi untuk membantu mengunci kelembapan. Gunakan handuk atau tisu untuk mengambil sisa-sisa air pada wajah sebelum mengaplikasikan pelembap.

Kamu tidak perlu menghilangkan air secara total pada wajah, cukup tepuk-tepuk tisu. Saat masih dalam keadaan setengah kering aplikasikan pelembap agar dapat menyerap dengan sempurna.

 

  1. Pagi hari

Pagi hari

Pelembap wajah harus wajib digunakan pada tahapan akhir skincare rutin di pagi hari. Menggunakan pelembap dapat menjaga kelembapan kulit wajah saat di makeup.

 

  1. Sebelum tidur

Sebelum tidur

Untuk kamu yang tidur menggunakan AC, gunakan pelembap wajah sebagai rangkaian skincare routine kamu. Hal tersebut bertujuan agar mendapatkan kulit wajah yang lembap saat bangun pagi. Setelah menggunakan moisturizer, tunggulah beberapa saat hingga menyerap kedalam kulit dan tidak menempel pada bantal.

 

  1. Sebelum dan setelah penerbangan

Sebelum dan setelah penerbangan

Kamu tau tidak, udara pada ruang kabin pesawat yang kering bisa membuat kulit kehilangan kelembapannya. Sebelum menggunakannya, kamu harus memastikan wajah telah bersih dari makeup. Setelah mendarat, kamu bisa menggunakannya kembali jika merasa kulit kering.

 

  1. Setelah mandi

Setelah mandi

Sama dengan kulit wajah, kulit badan juga perlu dijaga kelembapannya. Biasanya, bagian badan yang cenderung lebih kering seperti lutut, siku, dan mata kaki. Pastikan kamu mengaplikasikan pelembap wajah pada saat kondisi kulit setengah kering.

Setelah mandi malam, kamu juga bisa menggunakan lotion pada telapak tangan dan kaki kemudian ditutup dengan sarung tangan dan kaos kaki untuk mengunci kelembapan kulit.

 

  1. Saat malas dandan

 

Saat malas dandan

Walaupun tidak menggunakan makeup, ada baiknya kamu tetap menggunakan pelembap wajah untuk menghasilkan kulit sehat, fresh, dan lembut. Memang moisturizer tidak bisa menutupi kekurangan pada wajah, tapi setidaknya membuat kulit lebih terhidrasi dan halus.

 

  1. Saat sedang break out

break out

Pada kondisi kulit yang sedang mengalami break out, pasti membuat kamu semakin hati-hati menggunakan produk pada wajah. Pasti ada kekhawatiran jika break out semakin parah. Walaupun begitu, jangan sampai melewatkan pelembap wajah. Tidak menggunakan moisturizer, akan membuat kondisi kulit semakin kering dan jerawat bisa bertambah.

Jika saat ini kamu masih bingung mencari skincare routine yang mengandung pelembap wajah, coba gunakan DR. Rochelle Skin Expert. Kamu bisa mencoba produk ini dengan membeli rangkaian perawatan mini pack. Rangkaian skincare routine ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit, membersihkan makeup, dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, bisa kamu jadikan sebagai perawatan kecantikan saat sedang berpergian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *