Harus Tau! Memilih Cleanser Sesuai Jenis Kulit

Memilih Cleanser Sesuai Jenis Kulit

Tahapan membersihkan wajah memang sangat berpengaruh untuk menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan bebas dari masalah kulit. Tapi jika kamu salah memilih pembersih, itu juga bisa menyebabkan masalah kulit. Karena itu, kamu harus mengetahui cara memilih cleanser sesuai jenis kulit.

  1. Kulit Normal

 

Kulit Normal

Sangat berbahagia saat kamu memiliki tipe kulit normal. Kulit jenis ini sangat jarang mengalami masalah kulit. Pemilik jenis kulit ini tidak perlu banyak melakukan perawatan. Gunakan cleanser dengan rajin untuk mengangkat sisa makeup dan membersihkan wajah dari kotoran untuk menjaga kulit agar tetap bersih sehingga tidak muncul masalah kulit yang tidak diinginkan.

Nah, untuk kulit normal kamu bisa memilih cleanser sesuai jenis kulit apapun sesuai dengan referensi yang sudah kamu gunakan sebelumnya. Yang paling penting, kandungan cleanser tidak memiliki bahan-bahan yang keras untuk kulit.

 

  1. Kulit Berminyak

Kulit Berminyak

Permasalah kulit berminyak muncul dikarenakan kelenjar minyak memproduksi minyak lebih banyak untuk menjaga kulit tetap lembap. Kamu jangan sampai berpikir karena merasa kulit berminyak, kamu tergonda untuk menggunakan pembersih dengan bahan yang keras dan bisa menghilangkan minyak secara instan.

Jika kamu menggunakan bahan yang keras, tanpa disadari bukannya menghilangkan minyak pada wajah, kamu akan membuat kulit semakin kering dan akan memicu produksi minyak berlebih.

Memilih cleanser sesuai jenis kulit berminyak yaitu pilih cleanser yang memiliki formula lightweight dengan kandungan surfactant yang cukup tinggi tetapi tidak berlebihan karena dapat membuat kulit kering dan emollients yang rendah karena emollient berfungsi untuk membuat kulit menjadi ekstra lembap. Jenis cleanser terbaik untuk kulit berminyak adalah foaming cleanser.

 

  1. Kulit Kering

Kulit Kering

Permasalahan kulit kering yang sering dialami adalah cleanser yang digunakan terlalu keras untuk jenis kulit dan dapat menghapuskan semua minyak pada wajah. Kamu pasti tau, kulit wajah kering tidak memproduksi minyak yang berlebihan, jika dibersihkan lagi menggunakan cleansear yang keras, secara otomatis kulit akan menjadi lebih kering dari sebelumnya.

Memilih cleanser sesuai jenis kulit yang satu ini yaitu cleanser dengan kandungan emollient tinggi dan surfactant yang rendah. Emollient akan memperkuat kulit lebih optimal lagi sehingga kulit wajah yang kering bisa menjadi lembap.

Jenis cleanser untuk kulit kering adalah cleasing balm, cleasing milk, dan cleasing oil. Kamu sedang mencari produk cleasing milk terbaik? Coba gunakan cleasing milk dari DR. Rochelle skin expert. Krim pembersih ini sangat bagus untuk membersihkan sisa makeup serta membersihkan wajah menjelang tidur.

 

  1. Kulit kombinasi

Kulit kombinasi

Jenis kulit yang paling kompleks pada area T-Zone dan dagu pasti sangat berminyak dan greasy, sedangkan dibagian wajah lainnya sangat kering dan flaky. Jenis kulit kombinasi memang sulit menemukan menemukan cleanser yang tepat.

Memilih cleabser sesuai jenis kulit ini cukup merepotkan. Mungkin saja kamu tidak menyukai dan menganggap jika solusi ini terlalu merepotkan. Tapi untuk menjaga kulit tetap bersih, kamu harus menggunakan dua jenis cleanser sekaligus.

Dua jenis cleanser yaitu yang mengandung emollients tinggi pada area kulit yang kering dan emollient rendah untuk area kulit berminyak.

Jenis cleanser terbaik untuk kulit kombinasi adalah Ceansing milk digunakan untuk area kulit yang kering, cleansing oil digunakan untuk area kulit yang kering, cleansing balm digunakan untuk area kulit yang kering dan foaming cleanser digunakan untuk area kulit berminyak.

 

  1. Sensitive Skin

Sensitive Skin

Bisa dibilang hampir semua jenis cleanser bisa membuat kulit sensitive menjadi iritasi, kering dan juga memerah. Ada baiknya, kamu mempertimbangkan untuk menggunkan cleanser atau gunakan cleanser dengan kandungan bebas dari fragrance karena bisa meyebabkan iritasi jika digunakan pada kulit yang sensitif. Jenis Cleanser yang cocok untuk kulit sensitif micellar water.

Itulah cara memilih cleanser sesuai jenis kulit yang harus kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan sampai salah lagi yah. Muka yang kamu milih harus dirawat dengan baik agar selalu tampil cantik dan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *